resep perawatan kecantikan favorit

Kamis, 24 Juli 2008

Saat ini, produk perawatan tubuh buatan sendiri sedang menjadi trend. Kecenderungan trend homemade beauty recipes disebabkan banyak sekali produk perawatan di pasaran yang berbahaya bagi kulit. Meskipun ada beberapa produk yang menawarkan produk dengan bahan alami, misalnya organic cosmetics atau mengandung mineral, harga yang ditawarkan cukup tinggi karena memang berkualitas kelas atas.

Dengan membuat sendiri lotion, masker, pembersih dan pelembap di rumah dan dengan bahan-bahan yang mudah didapat, tentunya biaya perawatan wajah, tubuh dan rambut menjadi lebih murah.

Dari sekian bayak resep alami untuk perawatan kulit yang bisa anda buta sendiri di rumah, inilah daftar homemade beauty recipes yang paling menjadi favorit dan telah terbukti khasiatnya.

Telur

Telur merupakan bahan paling populer dalam perawatan kecantikan, khususnya untuk pembuatan masker. Karena terbukti dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah. Cara membuat masker telur sangat mudah, kocok dua butir telur dengan sedikit air dan madu, kemudian oleskan ke wajah anda dengan kuas khusus masker, biarkan hingga mongering selama 15 menir, bilas dengan handuk basah.

Madu

Madu merupakan primadona dalam perawatan kecantikan alami. Selama berabad-abad, cairan manis eksotis ini telah diakui kehebatannya sebagai penghalus kulit, anti oksidan bahkan penyembuh luka bakar dan lecet.

Sama seperti telur, madu juga sangat populer sebagai masker wajah. Untuk membuat masker dari madu, pertama-tama sediakan kain katun tipis, kemudian celupkan ke dalam air hangat dan tempelkan pada wajah. Tindakan ini berguna membuka pori agar nutrisi lebih mudah diserap kulit.

Lalu oleskan madu pada wajah secara merata dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin untuk meringkas pori.

Yogurt

Yogurt juga merupakan salah satu resep kecantikan yang difavoritkan. Bahan yang terbuat dari susu fermentasi ini mempunyai dua fungsi sekaligus, melembapkan dan membersihkan. Tuangkan/tempatkan yogurt ke dalam mangkok, tambahkan sedikit madu, aduk hingga tercampur rata, dan oleskan secara merata pada wajah anda, diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan dapatkan sensasi halus selembut sutera pada kulit anda. Anda dapat melakukan perawatan ini tiga kali seminggu.

Mentimun dan Jeruk Nipis

Dari klan buah-buahan, mentimun dan jeruk nipis memegang predikat terfavorit. Haluskan mentimun dan jeruk nipis dengan takaran yang sama (1:1), meghaluskan bisa dengan cara diblender, namun jangan terlalu halus, tambahkan sedikit air mawar. Oleskan campuran pada wajah, biarkan selama 30 menit, kulit akan terasa lembut dan jernih. Campuran ini juga bisa digunakan untuk melembutkan kulit tubuh, lakukan dengan cara yang sama.

Pisang

Mungkin kita jarang mendengar pisang digunakan untuk perawatan kecantikan. Tapi di Eropa, pisang sangat terkenal sebagai masker rambut. Campurkan ½ bagian pisang, 1 sendok the madu dan 1 sendok the jus lemon.

Dalam keadaan rambut kering, oleskan secara merata mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut, biarkan selama 20 menit dan cuci rambut dengan shampoo. Hasilnya, rambut lebih lembut dan bercahaya. Campuran ini cocok untuk semua jenis kulit.

sumber : vibiznews.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

artikel anda ada di:
http://kecantikan.infogue.com/
http://kecantikan.infogue.com/resep_perawatan_kecantikan_favorit

anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam